Senin, 18 Juni 2018

Aku senyum bukan karena bahagia

Hari ini brantem gara" lingga dan aku salah paham. Lingga ngomongin sesuatu yg menurut aku itu ga sopan. Dan mungkin karena aku lgi berhalangan jadi aku sensitiv banget. Aku marah sama lingga. Dan mnurt lingga aku salah kalo marah tanpa mendengan seluruhnya yg dia ucapkan.
Well akhir" ini aku diduri. Karena lebaran, jdi aku pulang. Tapi pulang kali ini rasanya udh ga senyaman dulu. Iya dulu waktu dirumah ada papa dan bembeng.
Mereka alasan aku membuat kelucuan dan berbagi tawa. Bercanda adalah hal yg tidak bisa dipisahkan jauh" dri mreka. Tapi mama bukan tipe orng yg gampang di becandain. Mama sangat serius, sangat sensitif dan bahkan tempramen. Sehingga sulit untuk bercanda sama mama. Mungkin itu juga sebabnya aku merasa kurang nyaman dirumah. Tiap kali ada candaan, mama selalu menyangkut pautkannya padahal hal yang menjadi kekuatan bagi diri dia. Apapun hal itu.
Sehingga itu sangat membuat aku tidak nyaman. Tapi kami sebagai anak tidak bisa berbuat apa". Cuma bisa diam saja. Dan pada akhirnya kesel sendiri. Ga jarang juga dri hal itu kami berdebat. Buatku berdebat itu adalah hal biasa, tapi tidak sama orang tua. Aku tidak pernah mendebat orang tua. Kasian.
Tapi lama" itu jadi kebiasaan di akunya. Aku lama" jenuh di berikan respon kayk gitu sama mama, sampai akhirnya aku bertemu pada titik, aku mendebat mama. Tpi tidak ku selesaikan perdebatan itu. Aku tinggal pergi saja. Aku ga mau itu menjadi hal yg menyakitkan buat mama. Tapi ternyata lama" mama menjadikan hal itu kebiasaan, sampai akhirnya aku diam saja kalo mama marah. Tapi jujur saja aku kecewa, aku marah, aku jenuh,aku tersinggung. Tapi apa dayaku manjadi seorg anak?

Dan malam ini tiba" lingga ga bisa nerima ucapan aku tadi. Aku mengerti, aku minta maaf. Tapi aku ga bermaksud nyakitin hati lingga sedikitpun. Aku cuma pengen kita baik" saja. Karna ada banyak hal yang aku ceritakan ke lingga tapi org lain tidak tau.
Makanya aku memilih minta maaf dan sangat memohon maaf sama lingga. Dia udh maafin aku, tapi ada ucapan dia yg membuat aku kecewa.. ( aku udh ga mood sama yg tgl 25) ada hal yg kami rencanakan di tanggal 25.
Memang sih. Aku sudah berkali" memikirkan suatu hal yg sangat aku rencanakan bisa jadi berujung tidak jadi. Ntahlah.. yang perlu dia tau Aku sayang dia. Ntah dia tau ataupun engga.
Aku bingung..

Aku ga siap dengan semua ini..

Rabu, 06 Juni 2018

Pendadaran

Pendadaran tgl 24 mei 2018 kemarin alhamdulillah berjalan lancar.
Aku bersyukur diberikan dosen pembimbing yang baik hati. Dosen penguji yang tidak marah". Diberikan teman teman yang mau memberikan semangat dan support sebegitu hebatnya sampai aku bisa pede aku lulus.
Yang berikutnya adalah yang paling utama aku haturkan terimakasih kepada Allah swt yang senantiasa mengabulkan setiap doa doa yang terucap dri mulutku ini. Terimakasih alhamdulillahirobbilalamin. 

Aku mau ceritain masa masa aku bimbingan.. lingga adalah teman terbaik berbagi dalam suka dan duka.
Tiap kita malamnya begadang untuk deadline besok pagi bimbingan, kalo bsk paginya kita Acc maka kita akan kasih hadiah untuk diri kita sendiri. Contohnya dengan sarapannya lebih enak pagi itu.
Tapiii kalo besoknya pas bimbingan kita ga acc, maka kita kasih judge untuk diri kita sendiri dengan ga sarapan dulu, kelarin deadlinenya dulu abis itu baru makan yg biasa aja. Makan siang sih.
Buat aku itu ga mengganggu sih. Seneng" aja ngelakuinnya. Itu aku lakuin sampe aku terakhir kali bimbingan..
Daaan yg aku inginkan "lulus" tercapai.
Belum lagi seminggu menjelang pendaftaran itu bimbingan pak kunto malah jadi jam 6 udh pada ngantri. Padahal setahun aku bimbingan ga sampe segitunya.
Tapi alhamdulillah kelar kok.

Intinya,  ya semuanya itu bisa di lakuin asalakan ada niat. Niat buat bangun pagi" untuk ngantri bimbingan, niat buat ngerjain skripsii dan niat buat segalanya..

Buat temen" yang sedang berjuang, kalian adalah hal terbaik dalam diri kalian, lakukan semuanya dengan segala usaha kalian. Inget, semakin cepet kalian selesaikan skripsi kalian, semakin cepat penderitaan kalian kelar..
Semangat adalah hal terbaik yang kalian punya. Harus tetap semangat. Jangan pernah takut saat mau pendadaran juga kalo udh kelar, itu adalah hadiah buat kalian. Semangat ya temen temen...

Jumat, 30 Maret 2018

PERNIKAHAN

Tema cerita kali ini sedikit agak lebih berat dari biasanya yang cuma curhatan ga jelas ya. 
Umur sudah mendekati 24 tahun, dan tanda tanda penuaan sudah mulai muncul, ngga ding becanda. 
Sebenarnya keluarga ga pernah mengisyaratkan ke aku ataupun bertanya aku mau nikah kapan. Karna belakangan itu udh jadi obrolan dikeluargaku (tanpa adanya aku) untuk tetap melanjutkan cita cita dulu aja, biar bisa fokus satu satu. Nanti kalo cita citamu udh terwujud, kamu bisa fokus sama keluargamu. i mean its good. Aku seneng banget waktu tau mereka ga terlalu memikirkan soal jodoh dll. 

Point kedua adalah, aku yang sejujurnya sedikit kepikiran buat masalah jodoh dan lain". Tidak meragukan kuasa Tuhan, tetapi hanya kepikiran apakah aku akan menemukan orang yang tepat untuk keluargaku nanti? Apakah keluargaku akan suka pada lakilaki pilihanku? Dan pertanyaan terbesar adalah, apakah lingga bisa menjadi kepala keluargaku kelak????!!! i dont know...

Masa kuliah kayk gini tuh jadi pelajaran besar juga buat aku. Akuorang yang mudah simpati ama orang lain, yang aku takutkan, kalau nanti lingga dan aku harus kerja berjauhan, aku sanggup ga ya?? aku meragukan diri aku sendiri. karna aku yakin lingga sanggup.

Beberapa hari belakangan, aku sering kepikiran sama orang" yang pernah mampir ke hati aku. Beberapa dari mereka setiap ketemu aku dan mungkin ngobrol sama aku, aku bisa lihat dari tatapannya. Ada tatapan yang bahkan aku ga ngerti artinya apa. tapi aku ngerasa ada yang pengen dia sampaikan. Aku sih berharap kalau memang ada yang pengen disampaikan, tolong sampaikan aja ke aku, walaupun itu hal menyakitkan. Karna akan lebih menyakitkan kalau aku tau hal itu dari orang lain. 

Soal Linggaa,, 
Saat ini dia selalu yg terbaik yg pernah ada, dia selalu buat aku bisa senyum lagi tiap ngeliat dia, walaupun kdang sebelmnya aku marah sama dia. 





Kamis, 11 Februari 2016

akan cinta , terus cinta, dan akan selalu cinta.

Sayang, udh hampir 3 tahun ya kita? Aku harap kita akan terus sama sama saling bersemangat saat ingin bertemu satu sama lain ya.. Walaupun aku tau kita sama sama menjaga perasaan banyak orang. still counting ya ing, i keep lava you :)
Sayang, aku akan selalu jagain kamu, ak janji, aku bakal jadi org yg sukses dibelkang kamu skrng dan nanti, ak bkal ngeliat proses kesuksesan kamu, ak bakal jadi org pertama yg kamu liat liat waktu sekses nanti. Tungguin aku ya yang. Maafin aku sering cengeng sama kamu, sering gangguin kamu, tapi ak ttp sayang kok sama kamu :) 😄
Aku bangga punya kamu ing, bener" bangga bisa berjuang sama kamu, tungguin aku ya ing,
Dan, aku pengen kita suatu hari ngebuktikan komitmen satu sama lain,.
Buktiin ke orang" kalo kita bisa lebih dari mereka. Amiiiin. Bismillah ya ing :) Sayang, udh hampir 3 tahun ya kita? Aku harap kita akan terus sama sama saling bersemangat saat ingin bertemu satu sama lain ya.. Walaupun aku tau kita sama sama menjaga perasaan banyak orang. still counting ya ing, i keep lava you :)
Sayang, aku akan selalu jagain kamu, ak janji, aku bakal jadi org yg sukses dibelkang kamu skrng dan nanti, ak bkal ngeliat proses kesuksesan kamu, ak bakal jadi org pertama yg kamu liat liat waktu sekses nanti. Tungguin aku ya yang. Maafin aku sering cengeng sama kamu, sering gangguin kamu, tapi ak ttp sayang kok sama kamu :) 😄
Aku bangga punya kamu ing, bener" bangga bisa berjuang sama kamu, tungguin aku ya ing,
Dan, aku pengen kita suatu hari ngebuktikan komitmen satu sama lain,.
Buktiin ke orang" kalo kita bisa lebih dari mereka. Amiiiin. Bismillah ya ing :)

Rabu, 03 Juni 2015

aku ga tau mau buat judul apa lagi

kadang ada rasa ingin menyerah, tapi kalo diingat lagi terlalu sia sia semua yang aku lewatkan..
paaa, uput pengen nangis tiap malam kalo ngingat" penyesalan yang uput ambil ini pa.
uput kehilangan semuanya. uput benci sama org yang  buat uput jadi kayak gini pa.
uput gak mau ngingat" dia lagi. dia yang bikin uput kayk gini. dia yang buat uput mikirin dia sampai uput lupa kalo uput punya kewajiban. pa maafin uput pa. udah ngecewain papa.

Senin, 20 April 2015

lingga

hai blog, malam ini ak ceritain tentang seseorang yang pernah setahun lalu ngisi hidup aku tapi aku ga pernah ceritain ke kamu. namanya Lingga. aku baru nyadar, aku ga pernah nulis tentang dia disini. dia mantan pacar aku. iya, mantan yang masi aku sayang dan aku ga tau kapan pudarnya nih perasaan. bingung juga gue :(
biduk lika liku percintaan selama pacaran sama lingga udh kita lewatin semuanya cuy hahah. berantem hebat, ngambekan ga ush diitung, cemburuan apalagiii, kangen kangenan beeh ga ush ditanya. susah senang ngebolang miskin akhir bulan beeh udh gue rasain noh.
tapi sekarang aku udh putus sama dia. dia punya gebetan namanya lita.
dan bodohnya perasaan ini, gue masi nungguin lingga. walaupun gue tau gimna ntar dikampus hebohnya. pasti entar dikira aku ngerebut lingga dari lita.
aku percaya, yang namanya sayang ga ad yang ngalahin kita, kita bakal menang terhadap cinta kita.
dan sekarang aku dkt lagi sma lingga, ini sebagai bukti buat pembayaran kesalahan aku selama ini udh ninggalin lingga, biarin dia berjuang sendirian waktu itu. maafin  aku ya ling. aku nyesel. nyesel banget. bahkan sekarang aku ga sanggup ga ada kamu. ak ngerasa sepii banget. tpi nsetelah aku dkt lagi sma kamu ak ngerasa utuh lagi, seneng lagi, kemaren tu kayak ada yang ilang. dan permasalahan berikutnya adalah, aku dkt sma kamu disaat kamu dkt sma lita. ntah lita tau atau engga, yang jelas ak minta maaf lit, tapi aku bener" ga bisa nahan ini sendirian, lingga sebegitu baiknya sama aku, aku blm bisa lupain dia.. aku tau akibatnya kalo kyk gini, tapi aku bener" ga bisa lit. maafin aku.
jujur aja aku blm bisa ngebuka hati buat orang selain lingga, sejak putus jujur aja hati aku masi pengen ngubungin lingga, tapi aku masi bersikeras hati buat ngelupain dia dan ujung"nya gak bisa. aku masi sering lewat depan kost kamu, aku masi sering keluar sore sendirian ketempat" yang pernah kita kunjungin.
ling, aku sayang kamu, dan aku ga tau sampe kapan perasaan ini tetap ada, tapi yang jelas, aku bakal perjuangin apa yang pernah kita pengen. aku pernah janji buat gak ninggalin kamu kan? ak bakal nepatin itu ling.
terserah kmu suka atau engga, tapi ak bakal tetep perjuangin, walaupun harus sendirian.
please kasi aku kesempatan, aku bakal tebus semuanya. aku sayang kamu ling.. :) as always..

Jumat, 28 November 2014

28 november yang ke 20

haaaaa seneng bangeeeet... hahahaha ini udah 20 tahuuuun... makasiii buat semua deg degannyaaa :) hahahaha aku sayang kalian... aku ga akan pernah ninggalin kalian.. :)
jangan tinggalin aku ya..